5 Mechanical Keyboard Terbaik



5 Mechanical Keyboard Terbaik


Halo guys ketemu lagi sama saya, kali ini saya merekomendasikan 5 mechanical keyboard untuk di pakai sehari-hari atau pun gaming , ok langsung aja kita ke pembahasan.....

1. Royal Kludge RK61


Keyboard ini memiliki fitur Bluetooth yang bisa digunakan untuk untuk sistem Windows, IOS, dan Android.
Disematkan baterai lithium 800mA yang bisa bertahan lama saat kamu memakainya.
Desain keyboard mechanical ini sangat egronomis dengan bahan Aluminium Alloy serta sandaran tangan yang nyaman untuk mengetik dalam waktu lama. 
Terdapat N-Key Rollover yang memfasilitasi kamu saat mengetik dan bermain game.

2. Digital Alliance Meca Sport

Digital Alliance Meca Sport merupakan keyboard gaming yang di desain sesuai tangan para gamer, sehingga akan terasa lebih nyaman saat bermain game. 
Digital Alliance Mechanical menghadirkan ukuran keyboard yang hanya 60% dari ukuran keyboard biasa. 
Dengan Outemu switch, kamu bisa menggantinya antara merah atau biru. 
Keyboard ini juga cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia lainnya.

3. Vortex VX64

Vortex Series juga baru saja merilis mechanical keyboard berkuran 65% yang menarik, yup karena ia hadir dengan sejumlah keunggulan dibanding dengan model pendahulunya, yakni switch Gateron Brown, fitur Bluetooth dan juga tiga varian warna berbeda yang bisa dipilih oleh seperti hitam, putih dan pink.

Varian terbaru ini juga memiliki fitur hotswap yang bisa mendukung banyak switch seperti Gateron maupun Cherry MX, penggunanya juga bisa memasangkan Bluetooth di keyboard ini dengan perangkat bersistem Android, iOS, MacOS maupun Windows, keyboard yang memilikk plate besi ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp. 900ribuan saja.

4. Razer Huntsman Elite

Dengan fitur opto-mekanisnya, tiap inframerah pada tuts Huntsman Elite dapat merespon tekanan dengan jarak aktuasi 1,5 milimeter (mm) saja! Huntsman Elite juga menyediakan dua varian switch untuk tutsnya dengan jarak aktuasi yang berbeda:

Merah: 1,0 mm
Ungu: 1,5 mm
Sesuai tagline-nya, "Speed of Light", hal tersebut menjadikan waktu respons Huntsman Elite sebagai yang tercepat dibandingkan keyboard mekanis pada umumnya. Kalau kamu memiliki refleks secepat cahaya dan butuh keyboard yang sama cepatnya, Huntsman Elite lah jawabannya.

Jika ingin memodifikasi kontrol pada Huntsman Elite, pengguna memegang kendali penuh atas keyboard Huntsman Elite dengan meng-install piranti lunak Razer Synapse 3. Kendali tersebut juga termasuk pada kontrol media (volume, play, pause, forward, dan reverse).

Kamu suka bermain dalam gelap? Didukung oleh Razer Chroma, Huntsman Elite dilengkapi dengan pencahayaan backlight 16,8 juta warna RGB.

Dari segi desain, sasis Huntsman Elite yang terbuat dari aluminium solid dirancang secara minimalis dan dilapisi dengan cat matte hitam. Dengan tampang elegannya, Huntsman Elite dijamin tidak makan tempat.

Untuk kenyamanan penggunanya, Huntsman Elite dilengkapi dengan bantalan pergelangan tangan magnetis berbahan kulit sintetis yang dapat dicopot (salah satu faktor pembeda Huntsman biasa dan Huntsman Elite).

Razer Huntsman Elite dibandrol seharga Rp3,7 juta.

5. Roccat Vulcan 120 AIMO



Bukan Kailh atau Cherry, Roccat memasangkan switch buatannya sendiri bernama Titan. Buatan sendiri bukan berarti berkualitas buruk. Titan dilengkapi dengan housing yang membuatnya kokoh saat ditekan. Bagian terbaiknya adalah Titan tidak berisik untuk digunakan.

Vulcan dapat digunakan untuk mengetik. Akan tetapi, memang pada dasarnya, Vulcan diciptakan untuk bermain gim. Dengan desain keyboard yang low-profile dan tuts yang high-profile, Roccat mempermudah para pengguna Vulcan 120 untuk membersihkan keyboard dari kotoran.

Sesuai namanya, Roccat menitikberatkan fitur pencahayaan pada Vulcan 120 dengan memasang sistem pencahayaan LED AIMO dengan 16,8 juta warna RGB. Terdapat kenop pada Vulcan 120 yang dapat kamu gunakan untuk mengatur volume suara dan keterangan lampu keyboard.

Dari kontrol hingga pencahayaan AIMO, semua dapat dimodifikasi menggunakan piranti lunak Swarm. Kelemahan dari piranti lunak ini adalah tampilannya yang sedikit "ribet". Nanti, lama-lama juga terbiasa.

Uniknya, kamu bahkan bisa mengatur suara ketikanmu, dari suara tembakan laser hingga suara mesin tik! Dari segi kenyamanan, Vulcan 120 dilengkapi dengan bantalan pergelangan tangan berbahan plastik yang dapat dilepaskan.

Roccat Vulcan 120 AIMO dibanderol seharga Rp2,7 jutaan.

Itulah 5 Mechanical Keyboard Terbaik yang saya rekomendasikan untuk kalian , sekian dari saya mohon maaf jika ada kesalahan sampai jumpa di post berikutnya :D

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Aplikasi Belanja Sederhana Menggunakan Python

Cara Mengirim Email Menggunakan Python

4 Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Website Back-End