5 Kelebihan Dari Flutter

 


5 Kelebihan Dari Flutter

Halo guys ketemu lagi sama saya, berikut ini 5 Kelebihan Dari Flutter, ok langsung aja kita ke pembahasan....

1. Mendukung Design UI yang Cantik (Ekspressive UI)

Anda dapat membuat sebuah aplikasi yang expressive UI dan memiliki tampilan yang cantik karena flutter terintegrasi dengan material design. Anda tidak perlu bingung mencari icon, membuat card, dan lain sebagainya karena semua sudah dikerjakan oleh material design. Selain itu, aplikasi yang dibuat dengan flutter bisa jalan dengan 60 frame-per-second dan responsif kepada input pengguna aplikasi.

Fitur bawaan dari flutter membantu anda mengembangkan aplikasi dengan cepat melalui widget yang sepenuhnya dapat disesuaikan dan dapat digunakan kembali jika dibutuhkan.

2. Hot Reload atau Flash Development

Apa itu hot reload? Stateful Hot Reload adalah sebuah fitur pada flutter yang menawarkan proses compiling yang cepat sehingga kodingan kamu bisa langsung muncul di virtual machine atau real device.

Fitur melakukan debug lebih cepat dibandingkan dengan pengembangan aplikasi native biasanya sehingga kita dapat terus menguji dan menjalankan aplikasi secara langsung kurang dari 0.2 detik saja.

3. Single Codebase

Seperti yang sempat saya singgung sebelumnya mengenai codebase, tidak seperti pengembangan aplikasi native biasanya, flutter menggunakan bahasa pemrograman dart yang memungkinkan kita dapat membuat fungsi, template maupun style menjadi satu.

Fitur codebase ini membantu kita untuk membuat aplikasi dengan lebih cepat bahkan kita juga bisa menulis satu basis kode untuk android dan iOS sehingga dapat menghemat banyak waktu dalam pengolahan kode.

4. Mudah di Pahami dan di Pelajari

Anda baru mulai belajar pengembangan apps dengan flutter? jangan khawatir, flutter menggunakan bahasa dart yang sama dengan bahasa pemrograman lainnya yang juga mendukung pemrograman berbasis objek (OOP). Flutter dinilai mudah dipelajari dan dipahami, bahkan proses setupnya pun jauh lebih mudah daripada react native.

5. Support beberapa IDE Ternama

Flutter merupakan framework yang dikembangkan langsung oleh google. Selain itu, IDE yang dapat digunakan untuk melakukan pengembangan apps dengan flutter seperti Android studio, ItelliJ IDEA dan VSCode yang saat ini sangat populer sebagai text editor pemrograman.


Sekian dari saya , sampai jumpa di post berikutnya...

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Aplikasi Belanja Sederhana Menggunakan Python

Cara Mengirim Email Menggunakan Python

4 Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Website Back-End