5 Aplikasi Augmented Reality Smartphone Gratis

 


5 Aplikasi Augmented Reality Smartphone Gratis

Halo guys ketemu lagi sama saya, berikut ini 5 aplikasi augmented reality gratis yang wajib kalian coba , ok langsung aja kita ke pembahasan....

1. Google Sky Map


Google Skymap bisa dibilang salah satu aplikasi AR tertua  di Google Playstore. Google Sky Map adalah aplikasi planetarium yang dapat anda unduh gratis.  Hadir dengan fitur menarik bagi para penggunanya, Google Sky Map akan membuat Anda mampu menjelajahi luar angkasa melalui perangkat smartphone Android.

Untuk cara penggunaan aplikasi augmented reality ini, Anda hanya perlu mengarahkan smartphone ke atas dan secara otomatis aplikasi tersebut akan menampilkan kondisi galaksi, letak planet, dan benda-benda langit lainnya

2. Ink Hunter



Tato merupakan salah satu bentuk ekspresi diri yang ditampilkan melalui lukisan di kulit di bagian tubuh manusia. Namun, konsekuensi dari tato adalah pengaplikasiannya yang sakit dan sulit untuk dihapus. Tentu sebelum memutuskan meninta tato, anda harus memikirkan secara matang gambar yang digunakan dan bagain tubuh mana yang anda pilih.

Namun tak perlu khawatir, karena Ink Hunter akan menampilkan desain tato yang Anda inginkan di bagian tubuh sesuai keinginan Anda.

Cukup gambar pola tertentu pada bagian tubuh yang ingin anda tato, kemudian sorot dengan kamera dari aplikasi Ink Hunter. Voila! anda tinggal memilih gambar tato yang anda inginkan dan gambar itu akan muncul di layar menyesuaikan lokasi anggota tubuh yang anda pilih.

3. Google Translate Versi AR



Google translate tidak hanya menerjemahkan teks yang Anda ketik saja.

Fasilitas terjemah melalui foto termasuk salah satu layanan yang populer dari Google Translate untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin menerjemahkan dari atau ke bahasa asing yang anda temui di tempat-tempat umum tanpa harus mengetiknya. Sebut saja seperti papan penunjuk jalan, papan iklan, papan pengumuman dan lain lain.

4. Quiver 3D Coloring App



Mewarnai di kertas tentu kegiatan yang disukai anak-anak. Quiver membuat kegiatan ini menjadi jauh lebih menyenangkan dengan menghadirkan kertas mewarnai yang diberi barcode khusus untuk menampilkannya dalam bentuk AR.

Nantinya, gambar yang telah diwarnai cukup disorot dengan kamera aplikasi Quiver, lalu versi Augmented Reality dari gambar yang di warnai akan muncul seolah menjadi nyata!

Selain itu, Quiver juga menawarkan beberapa fitur tambahan seperti games, kuis, dan capture foto.

5. Field Trip



Bagi Anda yang hobi traveling, Anda wajib mengunduh aplikasi AR yang satu ini. Dengan aplikasi ini Anda tidak akan lagi ketinggalan informasi tentang tempat yang dikunjungi.

Anda hanya perlu membuka aplikasi ini kemudian arahkan ke satu hal yang menarik di tempat yang dikunjungi. Nantinya aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai tempat tersebut. Aplikasi ini bisa anda dapatkan untuk perangkat iOS, Android maupun Google Glass.

Itulah 5 Aplikasi Augmented Reality Smartphone Gratis yang wajib kalian coba , sekian dari saya mohon maaf jika ada kesalahan , sampai jumpa di post berikutnya....

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Aplikasi Belanja Sederhana Menggunakan Python

Cara Mengirim Email Menggunakan Python

4 Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Website Back-End