4 Code Editor Terbaik 2020

 


4 Code Editor Terbaik 2020

Halo guys ketemu lagi sama saya, kali ini saya akan memberi tahu 4 code editor yang terbaik untuk kalian , ok langsung aja kita ke pembahasan....

1. PHP




Visual Studio Code merupakan sebuah tools miliki Microsoft, Tools ini merupakan lingkungan pengembangan terintegrasi lintas platform yang sepenuhnya dikembangkan, bebas, dan tentunya open source. Tools ini memungkinkan para developer untuk membuat, menguji, dan menggunakan seluruh proyek. 

Tools ini dapat diunduh dan digunakan untuk Windows, MacOs, dan Linux. Fitur terbaik visual studio seperti IntelliSense, yang menawarkan penyorotan sintaksis dan penyelesaian cerdas berdasarkan tipe variabel, definisi fungsi, dan modul yang di impor.

Dilengkapi dengan kemampuan debugging dan Perintah Git bawaan membuat para front end developer lebih mudah mengerjakan pekerjaannya. Selain itu Tools front end developer ini Fleksibilitas dan ekstensibilitas, Kamu bisa menambahkan ekstensi relatif ke bahasa baru, tema, dll dengan mudah.

2. Atom



Atom adalah code editor yang bersifat open source, Salah satu tools yang sering digunakan front end developer ini merupakan sebuah tools lintas platform yang gratis. Tools ini memungkinkan kamu untuk Berkolaborasi dengan developer lain menggunakan Teletype untuk Atom.

Tools ini juga dapat bekerja dengan Git dan GitHub, Mengedit kode pada platform yang berbeda, Mempercepat coding dengan penyelesaian pintar otomatis, dan Mencari, menginstal, dan bahkan membuat package kamu sendiri.

3. Sublime Text




Sublime Text kode/teks editor yang merupakan aplikasi pengeditan kode lintas platform yang memiliki banyak fitur. Salah satu fitur terbaik yaitu Fungsionalitas Go to Anything, Dimana fitur ini memberikan pintasan yang memungkinkan para developer untuk mencari bit kode dalam file dan membuka file dalam proyek.

Tools Front developer ini menawarkan antarmuka pemrograman aplikasi dan aneka package yang kuat untuk memperluas fungsionalitas bawaan. Dengan Multiple selection, Kustomisasi yang mudah dan Pengeditan terpisah membuat tools ini menjadi salah satu tools favorit para programmer.

4. Notepad++




Text editor terbaik selanjutnya yaitu Notepad++.  Pemula yang baru ingin belajar coding biasanya menggunakan Notepad++. Begitupun dengan saya dulu hehe.

Text editor bisa kita nikmati secara gratis, namun sayangnya hanya bisa berjalan di Microsoft Windows. Notepad++ adalah salah satu text editor yang menggunakan daya komputasi lebih sedikit daripada yang lainnya.

Penulisan kode dengan menggunakan Notepad++ menjadi sangat mudah karena terdapat highlight syntax. Ada juga alat pencarian dan penggantian yang cukup bagus. Antarmukanya sangat sederhana sehingga sangat cocok digunakan untuk pemula.

Itulah 4 Code Editor Terbaik 2020 yang saya rekomendasikan untuk kalian , sekian dari saya mohon maaf jika ada kesalahan ,sampai jumpa di post berikut nya :D


Comments

Popular posts from this blog

Membuat Aplikasi Belanja Sederhana Menggunakan Python

Cara Mengirim Email Menggunakan Python

4 Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Website Back-End