Inheritance





Inheritance

Hai guys ketemu lagi sama saya hehe :v sekarang saya akan menjelaskan apa itu Inheritance langsung aja tanpa basa-basi lagi.

Pengertian Inheritance :

Inheritance pewarisan/penurunan adalah konsep pemrograman dimana sebuah class dapat 'menurunkan' property dan method yang dimiliki nya kepada class lain.Konsep inheritance digunkan untuk memanfaatkan fitur 'code reuse' untuk menghindari duplikasi code program.

Konsep inheritance membuat sebuah struktur atau 'hierachy' class dalam kode program.
Class yang akan 'diturunkan' bisa disebut sebagai class induk (parent class) , super class atau base class.Sedangkan class yang menerima 'penurunan' bisa disebut dengan class anak (child class) , sub class , derived class atau heir class.

Keuntungan Inheritance :

1.Subclass menyediakan state/behaviour yang spesifik yang membedakannya dengan Super Class, hal ini akan memungkinkan Programmer Java untuk menggunkan ulang source code dari Super Class yang telah ada.

2.Programmer Java dapat mendefinisikan Super Class khusus yang bersifat generik, yang disebut Abstract Class , untuk mendefinisikan class dengan behaviour dan state secara umum.

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Aplikasi Belanja Sederhana Menggunakan Python

Cara Mengirim Email Menggunakan Python

4 Bahasa Pemrograman Terbaik Untuk Website Back-End